Mr Kalend Osen, seorang tokoh penting dalam sejarah Kampung Inggris Pare, dikenal sebagai pioneer yang berperan dalam membangun Kampung Bahasa ini. Sebagai seorang pendidik sukses, beliau telah melahirkan ribuan alumni yang mendapatkan manfaat dan keahlian bahasa Inggrisnya. Meskipun banyak lembaga pendidikan bahasa Inggris serupa yang kemudian didirikan di Pare, bagi Mr Kalend, hal itu bukanlah ancaman ataupun kompetisi yang perlu dirisaukan, melainkan hal yang perlu dibina dan didukung.

Dalam pandangannya, semua ini adalah bagian dari rezeki yang datang dari Allah. Ketika ada beberapa lembaga pendidikan bahasa yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan siswa, Mr Kalend memberikan nasihat agar mereka meminta rezeki dengan sungguh-sungguh kepada Allah. Beliau selalu menekankan pentingnya bersemangat dalam beribadah dan berdoa kepada Yang Maha Pemberi Rizki.

Mr Kalend juga selalu menyemangati dan memberikan motivasi kepada siapapun, termasuk para pelaku usaha lembaga bahasa di sekitarnya. Selalu ada unsur dakwah dalam setiap aktivitasnya, mengajak pada kebaikan dan ketaatan. Bagi beliau, usaha lembaga bahasa yang dijalankannya bukanlah semata-mata untuk mencari keuntungan materi, melainkan lebih kepada memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat sekitarnya.

Meskipun memiliki potensi bisnis yang besar di Kampung Inggris Pare, namun Mr Kalend memilih untuk fokus pada mengajar. Keputusannya ini membuat semua kebutuhan ratusan siswanya menjadi berkah bagi masyarakat sekitarnya, seperti penyediaan kos-kosan, rumah makan, persewaan sepeda, dan lain sebagainya.

Semoga semangat dan prinsip hidup Mr Kalend Osen dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus menebar kebaikan dan memberi manfaat bagi sesama.




English learning, speaking practice, english grammar, learn english online, english for beginners, english fluency, learn english, english conversation, speak english, english pronunciation, how to speak english, speaking practice, english speaking practice, kampung inggris, kampung inggris pare, kampung inggris lc, conversation practice, how to learn english, english conversation practice, english vocabulary, percakapan bahasa inggris, ungkapan bahasa inggris, contoh kalimat bahasa inggris, ungkapan bahasa inggris sehari hari, les bahasa inggris pare, les bahasa inggris jogjakarta, kalimat bahasa inggris mudah, grammar bahasa inggris, cara belajar bahasa inggris, belajar bahasa inggris online, belajar bahasa inggris otodidak, les bahasa inggris murah, kursus bahasa inggris gratis, kursus bahasa inggris terpercaya, toefl prediction test, toefl prediction tes, tes toefl gratis, test toefl gratis, bahasa inggrisnya, belajar tenses bahasa inggris, kosakata bahasa inggris pemula, grammar bahasa inggris dasar, cara belajar speaking, les bahasa inggris bandung, les bahasa inggris surabaya, les bahasa inggris semarang, les bahasa inggris jakarta, les bahasa inggris makassar.